Wisata Malang

wisatamalang

Wisata Malang memberikan beberapa penjelasan mengenai wisata-wisata yang ada di Malang

Alasan Sri Lanka Menjadi Destinasi Wisata Terbaik

Baru saja ini salah satunya situs wisata yang mempunyai dampak besar pada industri pariwisata dunia, menginformasikan 10 negara terunggul untuk berwisata tahun depan. Daftarnya cukuplah mengagetkan. Tidak hanya Zimbabwe yang tempati tempat ke-tiga, nama Sri Lanka tempati rangking paling atas. Tentu saja penentuan itu bukan tiada fakta.

Baca juga: camp ground lembah hijau malino dan harga tiket masuk lembah hijau malino

Penulis buku 'The Best in Travel 2019' yang launching oleh Lonely Planet, Ethan Gelber, menjelaskan Sri Lanka dapat tempati tempat pertama sebab mempunyai kombinasi yang cocok berkaitan kebudayaan serta alam.

"Sesudah 10 tahun perang selesai, Sri Lanka mulai bangun bidang wisatanya. Industri surfing mulai terjaga, kehidupan alam liar yang masih tetap terbangun, serta orang-orangnya juga yang ramah," tutur Ethan, seperti yang diambil dari The Guardian, Kamis (25/10). Hal tersebut dapat dibuktikan dari jumlahnya wisatawan yang bertandang ke Sri Lanka.

Baca juga: resort lembah hijau malino dan tiket masuk lembah hijau malino

Pada tahun 2009 jumlahnya wisatawan mancanegara yang bertandang ke Sri Lanka cuma seputar 447 ribu orang, akan tetapi tahun 2017 Sri Lanka sudah didatangi oleh 2,1 juta wisatawan. Tubuh Pariwisata Sri Lanka membidik pada tahun 2020 jumlahnya wisatawan yang bertandang dapat sampai 4,2 juta orang. Surfing jadi salah satunya bidang andalan Sri Lanka untuk menghadirkan wisatawan. Tidak hanya surfing, pekerjaan lainnya yang 'menyatu' dengan alam seperti mendaki gunung, menjejaki lokasi taman nasional, sampai yoga di dalam alam ialah atraksi yang di tawarkan Sri Lanka. Sri Lanka memulai melakukan perbaikan skema transportasi massal, terutamanya kereta api.

Jalan Jaffna yang awal mulanya ditutup akan diperbaiki serta kembali di buka untuk kepentingan wisata. Bahkan juga jalan ini digadang jadi salah satunya jalan kereta api dengan panorama terindah dalam dunia. Bidang fasilitas juga alami perbaikan, banyak investor hadir serta bangun resort memiliki konsep ekowisata. Group hotel internasional memulai banyak yang datang serta buka cabang di Sri Lanka.

Baca juga: fasilitas lembah hijau malino dan harga masuk lembah hijau malino

Akan tetapi dibalik kekuatan serta gagasan pengembangannya, Sri Lanka mesti mengawasi diri dari intimidasi overtourism atau serbuan turis yang membawa efek jelek buat alam serta kehidupan di Sri Lanka. Pakar biologi kelautan sekaligus juga pendiri satu organisasi konservasi di Sri Lanka, Asha de Vos, menjelaskan pemerintah mesti membuat peraturan sekaligus juga mengedukasi pelaku usaha wisata mengenai visi pariwisata berkepanjangan.

"Pariwisata berkepanjangan mesti jadi pokok dari pembangunan industri wisata," tutur Asha.

"Sebab pembangunan yang terlalu berlebih serta tidak termonitor, cuma akan membawa efek yang jelek buat alam serta penduduk lokal."

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Alasan Sri Lanka Menjadi Destinasi Wisata Terbaik
      Komentar(0)